Selasa, 13 Desember 2011

Guile (Street Fighter) in Revoltech SFO series No.008

Guile adalah karakter video game dalam seri Street Fighter dari Capcom. Meskipun perannya dalam cerita Street Fighter pada awalnya minim, dia dianggap sebagai tokoh utama laki-laki terbaik ketiga di serinya, setelah Ryu dan Ken, sebagian besar karena efektivitasnya sebagai karakter dan popularitasnya.

Dalam film
action layar lebar Street Fighter, Guile diberi nama lengkap William F. Guile, dengan pangkat kolonel militer. Meskipun Capcom tidak menjadikan nama itu nama resminya, namun nama itu juga yang digunakan dalam kartun Street Fighter AS yang diambil didasarkan pada film. Namun, dalam buku komik Udon Street Fighter, nama Guile adalah nama pertama karakter. Menurut situs resmi Street Fighter, Guile memiliki pangkat Mayor Angkatan Udara pada time line seri Street Fighter.
Guile
Tanggal Lahir
23 Desember
Tempat Lahir
Amerika Serikat
Tinggi Badan
6' 1" (182 cm)
Berat Badan
190 lbs. (86 kg)
Warna Mata
Biru
Warna Rambut
Pirang
Gaya dalam bertarung
Angkatan Udara U.S. MAC and Berkelahi gaya bebas
favorit
Kopi Amerika, Mobil Amerika, film John Wayne, rambutnya, keluarganya terutama Julia(istrinya) & Amy(anaknya), sahabatnya Charlie dan musik country
Hal yang dibenci
Natto (kedelai fermentasi yang dibuat oleh Ryu dan ia coba ketika ia berada di Jepang), M. Bison (pembunuh sahabatnya)
Rival/Saingan
M. Bison, Abel (SSF4), Eagle (SFA3)
Hobby
Kejuaraan bertarung Angkatan Udara Amerika Serikat

Biografi : 
Sketsa awal dan catatan dari Street Fighter II baik video game ataupun animasinya, menunjukkan bahwa Guile dikembangkan khusus untuk menarik fans Amerika. Penampilan fisiknya sangat berbeda dari karakter Asia dalam seri Street Fighter, dengan mata biru mudanya, rahang yang berbentuk, dan potongan rambut flattop tingginya. Panjang rambut Guile sangat bervariasi dari penampilan ke penampilan. Hal ini relatif realistis dalam Street Fighter II, dan mustahil tinggi di SVC Chaos: SNK vs Capcom. Sumber dari Capcom menunjukkan bahwa tatanan rambut yang terkenal dari Guile ditata dengan semprotan khusus agar rambut tentaranya tetap naik (meskipun dia akhirnya memperbaiki dengan cepat setelah pertandingan).
Citra lain dari Guile yang berbeda dari kombatan Asia lainnya adalah : tanda kelahiran di tiap lengannya, yaitu  bendera Amerika Serikat, yang merupakan retcon karya seni dari awal ia ada di Street Fighter II.

Akhirnya, seragam militer Guile yang memberikan ciri khas Amerika yang kental. Imej/Citra dari pilot tanpa seragam Amerika telah dikenal di Jepang karena jumlah mereka ynag banyak & hadir di negara itu.
Selain itu, Guile memakai dog tag Charlie selain miliknya sendiri, sambil mencari Bison. Dalam Street Fighter IV, kostum alternatif Guile adalah kostum Charlie.



Kepribadian : 
Guile sendiri cukup tangguh, baik secara fisik maupun mental. Dia kuat untuk bertahan dengan lama, dan masih tetap berdiri kokoh, serta masih berjuang. Meskipun setia kepada kemiliteran dan Amerika Serikat, Guile sangat gigih. Dia begitu terdorong & antusias untuk mencari tahu siapa yang mengkhianatinya di hutan Thailand, dan selalu mencoba untuk mendapatkan M. Bison, ia pun bahkan akan mengalihkan/menomor duakan tugasnya hanya untuk hal ini. Meskipun demikian, ia adalah suami dan ayah yang benar-benar mencintai dan perhatian terhadap keluarganya.

Info Detail produk

  • Nama Produk : Revoltech SFO Guile (SFO がいる りぼるてっく)
  • Seri : Street Fighter Online : Mouse Generation
  • Manufaktur  : KAIYODO
  • Kategori       : REVOLTECH
  • Tanggal Rilis : 15 Januari 2009
  • Spesifikasi : Tidak ada skala/Non Scale - Display stand ada - Tinggi sekitar 105mm.
  • Pembuat/dirancang oleh :  Katsuo Takuma
  • Dijual & di Distribusikan oleh :  KAIYODO
Opsional set









Tidak ada komentar: