Jumat, 17 Juni 2011

Kaiyodo Revoltech Yamaguchi No. 053 YF-19 (2008)


VF-19 Excalibur diangkat dari cerita fiksi dalam anime Macross. Merupakan Advanced Variable Fighter, garis depan spacy PBB variabel tempur untuk menggantikan VF-11 yang sudah tua ”Thunderbolt”. Padatahun 2040, kontes diadakan untuk desain dari Advanced Variabel Fighter. Dua perusahaan, Shinsei Industries dan General Galaxy, bergabung dengan kompetisi tersebut. Entri Shinsei adalah YF-19 Alpha One(kode terakhir menunjukkan suatu prototipe) dan entri General Galaxy adalah YF-21 Omega One tempur variabel.

Latar belakang
VF-19 Excalibur adalah versi produksi massa dari Shinsei Industries 'YF-19 AVF Prototype yang memenangkan kontes desain Proyek Super Nova tahun 2040. Meskipun ditakdirkan untuk akhirnya menggantikan VF-11 Thunderbolt yang telah tua, sebagai pejuang variabel utama untuk spacy PBB, distribusinya hingga saat ini mengalami pelambatan. Saat ini Excalibur digunakan sebagai armor & pesawat tempur untuk armada kolonisasi spacy PBB. Para VFS yang langka biasanya hanya dikemudikan oleh pilot terbaik dan cerdas, mirip dengan status yang dinikmati oleh VF-17 Nightmare. VF 19 secara bertahap akan melangkah dan menggantikan VF-11 sebagai pejuang utama dari spacy UN atau PBB.


Beberapa perubahan desain telah terjadi sejak YF-19 terpilih sebagai pemenang Proyek Super Nova. Mesin FF-2500E pada prototipe itu diganti dengan tipe mesin FF-2550J turbin termonuklir varian baru, yang dapat memberikan dorongan 17% ketimbang versi sebelumnya, dan P & W pendorong HMM-6J pun ditingkatkan/upgrade, untuk P & W-7 unit HMM untuk peningkatan manuver. Selain perubahan ini, produksi awal VF-19A pada dasarnya identik dengan prototipe YF-19. Kemudian, model VF-19F dirilis oleh Shinsei yang menggantikan sayap depan dengan sistem ekstra pendorong dalam peningkatan manuver dan performa yang lebih baik di angkasa, dan juga didesain ulang struktur sayap pada seluruh bagian pesawat, menggantikan sayap variabel bentuk panjang dengan yang lebih pendek, untuk ruang dan kemampuan manuver yang lebih baik (dengan menjaga berat massa pesawat lebih dekat ke pusat, sehingga tingkat rolling yang lebih tinggi pun dapat dengan mudah dicapai). Senjata Laser pada sayap dan GU-15 pod senapan disimpan sebagai senjata utama untuk VF-19 (pada semua versi). dapat me-mounting rudal jarak menengah ataupun banking dari dua rudal mini 24 manuver tinggi yang lebih cocok untuk pertempuran jarak dekat dan dengan mekanisme berkecepatan tinggi. Akhirnya, seluruh kepala unit didesain ulang pada VF-19F dan pada versi S-nya, sekelompok 4 laser lalu ditambahkan untuk melengkapi mounting kepala dengan laser tunggal yang dipasang pada model VF-19S. VF-19 sepenuhnya kompatibel dengan booster/pendorong lipat dan dapat dieksekusi secara individual, seperti halnya pada versi prototipenya. Beberapa varian model telah diproduksi oleh armada individual koloni untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka, seperti contohnya Custom VF-19S (secara tidak resmi disebut : Valkyrie Fire) yang dihasilkan oleh Macross 7 Armada Kolonisasi.

Selama Perang Protodeviln, hanya satu unit dari 3 Excaliburs (dua VF-19FS dan satu VF-19S) ditempatkan pada Macross 7. Unit ini, disebut Emerald Force, menjabat sebagai pelopor dari 7 pasukan pertahanan Macross selama paruh kedua dari perang dan merupakan bagian dari serangan Operasi Stargazer yang bersejarah pada serangan di homeworld Protodeviln. Sayangnya dua dari tiga pejuang telah hancur selama operasi ini, dan yang ketiga telah rusak pada waktu singkat selama pertempuran final/akhir.  Selama Operasi misi Orpheus untuk menyelamatkan Milky Dolls dari kekuatan Zentradi, salah satu VF-19A ditempatkan di atas kapal pengangkut Valhalla III. Ternyata VF-19 Excalibur ini membuktikan dirinya sebagai desain yang tangguh dalam meneruskan pertempuran untuk menjadi pejuang variabel utama dari spacy PBB di masa mendatang.
Statistik
  • Panjang : 18.62 meter.
  • Lebar Sayap : 14.87 meter.
  • Tinggi : 3.94 meter (Konfigurasi tempur) 15.48 m (Konfigurasi battroid).
  • Berat kosong : 8,750 kilogram (19,250 lb. or 9.625 ton) (beban yang melebihi batas muatan diluar angkasa): 46,102 kilogram (101,424 lb. atau 50.71 ton)
  • Kecepatan Maximum : Mach 5.1 @ 22,000 meter.
  • Kecepatan jelajah : 1.8 Mach @ 15,000 meter.
  • Tingkat mendaki ke 5,000 meter : 65,000 meter per-menit.
  • Sumber tenaga : Shinsei/P&W/Royce FF2200B x 2, Shinnakasu/P&W/Royce FF2500E x 2.

Versi Kaiyodo Revoltech Yamaguchi No. 053 YF-19 (2008)
Figur non-transformasi dari karakter YF-19 dalam  Battroid mode dari Lini Revoltech di desain oleh Katsuhisa Yamaguchi. Berbeda dengan versi Yamato GN-U Dou, figur ini lebih banyak menampilkan tampilan gaya anime. Menggunakan sistem joint Revoltech pada bagian-bagian sendi-sendinya, figur ini lebih memiliki kemungkinan & stabilitas dalam berpose selain itu juga dilengkapi dengan beberapa asesoris tambahan, seperti : beberapa tangan ekstra, parts Fast Pack yang bukanlah warna akuratnya dan pinpoint Barrier sebagai part efek dan Stand untuk display berdiri maupun terbang. Figur Revoltech dibuat dengan material plastik PVC yang tentunya lebih fleksibel & tahan lama dibandingkan dengan plastik ABS yang tentunya lebih keras seperti yang digunakan pada versi Yamato GN-U Dou-nya.

Kaiyodo Revoltech Yamaguchi No. 053 YF-19 (2008)
Kelengkapan + kemampuan pose

Kemampuan pose
Name
YF-19
Produsen
Lini
Nomor
053
Tanggal Rilis
Bahan/Material
Skala
Figur tanpa Skala
Kategori
Seri
Desain Karakter
Origin
Silahkan dilihat File Video-nya

Tidak ada komentar: