Minggu, 12 Juni 2011

ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam Review

Sekilas alur dari Anime SEED Destiny
Pada akhir dari anime Gundam SEED Destiny Athrun Zala yang mempiloti sebuah mobile suit yang disebut ZGMF-X09A Justice Gundam, diberikan perintah untuk mengejar, menangkap dan menghancurkan ZGMF-X10A Freedom Gundam yang  dicuri. Selain itu misi Athrun, ialah untuk menemukan Freedom Gundam yang dipiloti oleh Kira Yamato (teman Athrun dari masa kanak-kanak), Athrun mengubah perspektifnya ke netralitas dan memenfaatkannya untuk membantu mengakhiri perang antara pasukan ZAFT dan kekuatan Aliansi Bumi. Dalam usaha untuk menghancurkan meriam GENESIS, Athrun melakukan pengrusakan diri pada mobile suit Justice Gundam oleh karena itu Mobile Suit tersebut hancur untuk selamanya. Saat Athrun pergi ke perang/Destiny, peran kemudian beralih menyamping. Namun dia mengikutinya dan sesekali membantu juga merajuk tentang hal-hal ini dan itu.

Ketika turun untuk mempiloti Mobile Suit Zaku Warrior dalam lima episode pertama, ia kemudian menerima ZGMF-X23S Saviour Gundam namun menggunakannya hanya dalam beberapa pertempuran saja selama bersama pendatang baru Shinn Asuka dan Impulse Gundam ZGMF-X56S. Namun posisi baru Athrun's memaksanya bertentangan dengan teman-temannya dan Saviour Gundam bertemu dengan  kehancurannya, di tangan Kira Yamato yang kesal pada Mobile Suit Freedom. Dengan Saviour Gundam rusak, Athrun kemudian ditawarkan Legend Gundam ZGMF-X666, namun Athrun ingin menebus dirinya dan melarikan diri dari ZAFT sekali lagi untuk mencari teman-temannya. Setelah hampir dibunuh oleh Shinn dan Mobile Suit barunya ZGMF-X42S Destiny Gundam, Athrun kembali ke Archangel untuk kemudian kembali menerima dan menggunakan ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam yang sekarang.


Jenis Unit
Close Quarters Combat Mobile Suit
Profil
Nomor Model
ZGMF-X19A
Dikembangkan dari
Diluncurkan
74 C.E.
Produsen
Operator
Pilot yang dikenal
Karakteristik Umum
Tinggi keseluruhan
18.9 meter
Berat Kosong
79.67 Metrik Ton
Sumber Tenaga
Akomodasi
Hanya ruang Pilot, kokpit di dada.
Armor
Persenjataan
§  Fatum-01 backpack/sub-flight lifter
§  2 x MA-6J "Hyper Fortis" beam cannon
§  MA-M02G "Super Lacerta" lifter tip beam saber
§  2 x MA-M02S "Preface Lacerta" retracted beam cannon-mounted short beam saber
§  2 x MR-Q17X "Griffon 2" beam blade
§  2 x MA-M02G "Super Lacerta" beam saber
§  2 x MMI-GAU26 17.5mm chest-mounted CIWS
§  2 x MMI-M19L 14mm dual machine gun
§  2 x MR-Q15A "Griffon" beam blade
§  MX2002 beam carry shield
§  EEQ8 Grapple Stinger
§  RQM55 "Shining Edge" beam boomerang
Peralatan Khusus dan Fitur
§  Fatum-01 sub-flighter backpack/sub-flight lifter
§  Hardpoint for docking with METEOR
Perlengkapan Opsional
§  MA-M1911 high energy beam rifle






    










































































Teknologi dan Karakteristik Kombat
Sementara Strike Freedom ZGMF-X20A dipersenjatai dengan banyak senjata jarak jauh, seperti DRAGOONS, sedangkan Gundam Infinite Justice banyak memiliki senjata kombat jarak dekat/Melee. Persenjataan meliputi beberapa pedang sinar dan pisau kecil, meriam mesin, bumerang laser, dan senapan sinar sebagai opsional. Seperti pendahulunya, Gundam Infinite Justice mempunyai mounting pengangkat sub-penerbangan, yang juga memount sejumlah besar senjata seperti meriam laser dan pedang laser. Infinite Justice Gundam tampaknya dirancang untuk melawan kebanyakan mobile suit lainnya, tidak seperti Strike Freedom yang mudah merusak 3 kapal perang kelas Nazca. Namun, pengangkat sub-penerbangan Inf.Justice mampu untuk menundukkan beberapa kapal musuh dan Athrun menggunakan taktik untuk efek yang besar tersebut.


Fitur Sistem
Backpack(Ransel)/Sub-Flight dan Lifter
Bagian utama dari senjata yang digunakan pada Infinite Justice Gundam adalah Fatum-01 sub-flighter / sub-pesawat pengangkat/lifter, sebuah varian upgrade Fatum-00 backpack yang ZGMF-X09A dari Infinite Justice Gundam aslinya. Seperti pendahulunya, pengangkat/Lifter sub-flight dapat digunakan dalam tiga cara yang berbeda, yaitu pertama dipasang pada bagian belakang Mobile Suit dimana sayapnya dapat terlipat sehingga hanya membutuhkan sedikit ruang. Kedua dapat digunakan sebagai sublifter, mirip dengan yang ada pada Mobile Suit Guul, memungkinkan Infinite Justice Gundam untuk berdiri diatasnya. Dan yang terakhir/ketiga, adalah dalam penggunaannya sub-fight lifter dapat digunakan sebagai senjata jarak jauh/remote yang dikendalikan oleh pilot untuk menyerang musuh dari arah yang berbeda. Fatum-01 sub-flighter memiliki enam mesin, dua yang besar di atas dan empat dibawah sayap, pemberian Fatum-01 pada Infinite Justice Gundam tentu memberikan upgrade yang signifikan dalm kecepatan tinggi dan kelincahan.

Fatum-01 sendiri bukan tanpa senjata. Sebuah MA-6J "HyperFortis" beam meriam dipasang di atas bahu Infinite Justice Gundam  ketika Fatum-01 menempel dengan Infinite Justice Gundam. Senjata ini memiliki batasan jangkauan lintas namun dapat meningkat hingga 180 derajat. Dengan radius putar 180 derajat hal ini mengekspose meriam MA-M02S beam saber yang ada dibelakang. Terdapat MA-M02G tunggal "Super Lacerta" beam saber dipasang pada hidung-Fatum 01. Akhirnya setelah masing-masing sayapnya termounting MR-Q17X "griffon 2", sub-flighter and lifter dengan pisau yang teraktifvasi dapat digunakan untuk menabrak ke dalam struktur musuh dan terbang melewati mereka, yang dimana hal ini haruslah menyebabkan kerusakan besar pada struktur musuh.

Hyper Deuterion Reaktor

Infinite Justice Gundam me-mount Hyper Deuterion Reaktor Nuklir, memberikan keunggulan dalam waktu operasi yang hampir tak terbatas. Hal ini pun dilengkapi dengan fitur Neutron Jammer sehingga Inf.Justice Gundam dapat tetap mengoperasikan reaktor dibawah pengaruh N-Jammer. Untuk pertahanan, selain perisai lasernya, Infinite Justice Gundam juga me-mount armor Phase Shift Variabel yang lebih maju. Akhirnya, seperti pendahulunya dan Strike Freedom, Infinite Justice memiliki sambungan dengan unit METEOR, yang dimana hal ini memberikan Mobile Suit ini persenjataan yang lebih maju dan kelincahan dalam kecepatan.

Operating System
The Infinite Justice Gundam menggunakan versi terbaru dari sistem operasi yang kompleks Generation Unsubdued Nuclear Drive Assault Module.

History
ZGMF-X19A Infinite Justice Gundam adalah mobile suit canggih yang secara rahasia dibangun oleh faksi Rogue Clyne dari aliansi ZAFT, berdasarkan dari versi ZGMF-X09Am Justice Gundam sebelumnya. Menggunakan desain mesin baru dan persenjataan canggih baru yang memberikan kemampuan tempur beberapa kali lipat dibandingkan Justice Gundam aslinya. Justice Gundam membuat debutnya pertama kali dalam Cosmic Era74, tiba di Bumi bersama dengan Strike Freedom ZGMF-X20A, selama invasi ZAFT dari Orb. Hal ini disampaikan kepada Athrun Zala secara pribadi oleh Lacus Clyne, yang mempiloti Infinite Justice Gundam melalui atmosfer masuk kembali dan mendarat di hanggar mobile suit  Archangel’s untuk diberikan pada Athrun. Setelah berbicara dengan Lacus, Athrun lepas landas dengan Infinite Justice Gundam untuk memback-up Kira yang mempiloti Strike Freedom, dan sedang berjuang melawan kedua ZGMF-X42S Destiny dan ZGMF-X666S Legend Gundam dan berhasil memenggal pergelangan tangan Destiny's meskipun Athrun terluka sebelum pertarungan. Infinite Justice Gundam juga memainkan peranan penting dalam Bloody Valentine Kedua pada akhir Perang. Pertama : Athrun berhasil menonaktifkan Asran Shinn Asuka’s pada MS. Destiny Gundam dan ZGMF-X56S Impulse Gundam yang dipiloti oleh Lunamaria Hawke. Kemudian Minerva Asran berhasil dilumpuhkan dengan  menggunakan pisau laser oleh Athrun pada Back pack Infinite Justice Gundam Fatum-01 untuk menghancurkan mesin spaceflight Minerva. Akhirnya, Asran dan Athrun menggunakan Infinite Justice Gundam Backpack bersama dengan bantuan ORB-01 Akatsuki Dragoon’s  Mu La Flaga’s, untuk menghancurkan Requiem. Ketika pertempuran akan berakhir, Infinite Justice Gundam berhasil menyelamatkan kedua Lunamaria nbsp;Mu La Flagadan Shinn secara bersamaan.


Infinite Justice Gundam diambil dari versi Model Kit Gundam.





Manual

Manual

Tidak ada komentar: